Minggu, 28 Mei 2017

Manfaat Daun Puring Untuk Kesehatan

DAUN PURING
=============>
manfaat dan khasiat daun rocket untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Daun Puring tergolong daun yang kaya akan khasiat serta manfaat di anataranya daun puring memiliki khasiat serta manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan daun puring juga memiliki khasiat serta manfaat yang di miliki oleh Titan Gel Yaitu di samping mampu memaksimalkan kesehatan tubuh juga mampu memperkasa stamina jaringan organ vitalitas Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat daun yang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan

Kandungan Kimia dan Efek Farmokologis
Puring mempunyai rasa pahit, bersifat dingin, dan beracun. Akar dan kulit batangnya berasa pedas. Bahan kimia yang terkandung dalam puring, diantaranya adalah getahnya mengandung tannin. Efek farmokologis puring, diantaranya melancarkan peredaran darah, peluruh keringat, dan pencahar ringan.

Bagian tumbuhan yang di gunakan dan Pemanfaatannya
Daun, ranting muda, akar, dan kulit batang puring dapat di gunakan untuk mengobati beberapa penyakit sebagai berikut.

Daun puring sangat dikenal dengan corak yang unik dan berwarna-warni. Daunnya yang cantik, tak ubahnya keindahan bunga hias. Namun, di balik keindahan puring ternyata menyimpan berbagai manfaat kesehatan yang menakjubkan. Tanaman ini baik untuk membersihkan udara di sekitar rumah anda. Bahkan, penyakit berat seperti sifilis dan eksema dapat diobati oleh puring. 13 Manfaat Daun Puring Untuk Kesehatan Yang Menakjubkan Nama ilmiah dari puring adalah Codiaeum variegatum, digolongkan ke dalam keluarga Euphorbiaceae. Tanaman puring disebut juga tarimas, katomas, puding, susurite, croton, dan lainnya. Tarimas berasal dari Indonesia, kemudian menyebar ke wilayah tropis dan sub tropis lainnya. Ciri-ciri daun puring Puring merupakan tanaman perdu yang masih mempunyai hubungan kerabat dengan kastuba dan singkong. Batang pohonnya mengandung getah (lateks) yang berwarna putih dan lengket. Bentuk batangnya bulat, dengan warna coklat agak kehijauan. Pengembangan dari kultivar puring menghasilkan variasi warna, seperti jingga, ungu, merah, dsb. Bentuk daunnya pun bervariasi, seperti oval, lonjong, bergelombang, putus-putus, dan banyak lagi. Bunganya majemuk, yang keluar dari ketiak daun. Akar puring memiliki warna kuning muda.

Bagian puring yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh adalah daunnya. Siapa sangka jika daun dengan corak warna-warni yang unik ini dapat membantu tubuh Anda lebih sehat dan juga menangkal banyak penyakit. Daun ini mengandung banyak saponin dan juga tanin, yaitu senyawa yang mempunyai banyak sifat kesehatan seperti diuretic dan diaforetik. Ada baiknya jika Anda memiliki tanaman ini di rumah sehingga bisa diambil daunnya sewaktu dibutuhkan.

 beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Obat penyakit cacingan

Khasiat daun puring yang pertama adalah sebagai obat yang dapat menyembuhkan cacingan. Daun ini mengandung senyawa alami yang akan membunuh cacing kotor yang masuk ke dalam saluran pencernaan Anda.

2. Menyehatkan lambung

Khasiat daun puring untuk kesehatan lambung sangatlah bagus. Bagi Anda yang mempunyai penyakit pada lambung seperti maag dan penyakit lainnya perlu mencoba manfaat dari daun herbal yang satu ini.

3. Obat sakit perut pada anak

Gejala sakit perut pada anak bisa sedikit berbeda dengan orang dewasa. Jika Anda ingin mengatasinya tanpa efek samping, cobalah untuk menggunakna khasiat daun puring yang bisa mengobatinya.

4. Menambah nafsu makan

Kandungan alami di dalam daun puring ternyata dapat menambah nafsu makan yang berkurang. Daun ini akan merangsang tingkat nafsu makan Anda agar lebih meningkat sehingga tubuh Anda tidak kekurangan asupan gizi.

5. Mengatasi sembelit

Sembelit adalah salah satu penyakit pencernaan yang membuat pencernaan Anda tidak lancar. Jika Anda tidak ingin menggunakan obat kimia, Anda dapat menggunakan manfaat daun puring dengan kandungan alaminya yang dapat mengobati sembelit.

6. Obat diare

Selain sembelit, daun puring juga berkhasiat untuk mengobati diare. Daun bermanfaat ini akan membunuh kuman yang menyerang organ pencernaan Anda sehingga diare dapat disembuhkan dengan lebih cepat.

7. Mengatasi gangguan saluran kemih pada anak-anak Jika anak anda menderita sakit saat berkemih, atasi dengan obat rumahan. Berikan air rebusan dari kulit batang dan akar puring. 12. Mengatasi gatal pada kulit Zat pahit yang ada di dalam kulit pohon puring ternyata efektif untuk menghilangkan gatal yang menyerang kulit tubuh. 13. Mengobati eksema Dengan mengkonsumsi air hasil rebusan daun puring, maka eksema dapat disembuhkan.

 itulah 13 manfaat daun puring untuk kesehatan yang menakjubkan. Mungkin selama ini, anda hanya menikmati keindahan tanaman ini. Tapi kini, anda dapat menggunakan tanaman hias ini untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Simak juga: 3 manfaat daun reundeu untuk kesehatan

 itulah manfaat daun puring untuk kesehatan yang menakjubkan. Mungkin selama ini, anda hanya menikmati keindahan tanaman ini. Tapi kini, anda dapat menggunakan tanaman hias ini untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Simak juga: 3 manfaat daun reundeu untuk kesehatan
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI